Sunday, July 5, 2020

Buat Blog Gak Pake Ribet

Hai para Guru Milineal.....disini saya tidak akan bahas tentang Covid-19 ya, tetapi dampak Covid-19 terhadap dunia Pendidikan sangatlah besar, kita sebagai guru dituntut untuk berfikir cepat, kreatif dan inovatif. Yesss....kita sudah masuk industri 4.0, tetapi karena bantuan si Covid-19 semua Guru secara tidak sadar sudah andil dalam percepatan industri 4.0.
Blended learning atau pembelajaran kombinasi yang menggabungkan tatap muka dan pembelajaran daring (PJJ) membuat guru harus memikirkan bagaimana idealnya sebuah pembelajaran, agar tujuan pembelajaran dapat dicapai.
Sagusablog


Eittssss....point pentingnya adalah, kita menghadapi ini tidak sendirian ya Bapak/Ibu Guru Milineal, semua merasakan kegalauan yang sama. Tetapi jangan khawatir ya, karena kita masih punya organisasi hebat yang IGI (Ikatan Guru Indonesia) mendukung dan menfasilitasi kita untuk belajar bersama. 

IGI (Ikatan Guru Indonesia) mempunyai banyak kegiatan dan dan pelatihan daring yang sangat bermanfaat untuk kita semua sebagai guru dimasa PJJ ini. Salah satunya adalah SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog). Pelatihan membuat Blog untuk guru.

Ehm, aku gaptek nih, aku udah tua nih....ehh itu bukan alasan untuk belajar, karena dalam pelatihan ini sangat menyenangkan, tidak usah membayangkan yang seram-seram. Di SAGUSABLOG semuanya menyenangkan dan tentunya sistemnya kekeluargaan banget. 

Pelatihan SAGUSABLOG, sangat bermanfaat untuk kita, karena dari blog yang kita buat bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Jadi tunggu apa lagi, yuk buruan joint pelatihan SAGUSABLOG. Dijamin langsung bisa dan punya blog, karena kita akan dibimbing oleh mentor-mentor handal sampai bisa.

Selain itu kita juga dapat bonus plus lho....wow bayangin aja kita dapat sertifikat senilai 39 JP Bapak/Ibu guru, sertifikat bisa kita manfaatkan untuk PAK, ilmu blognya bisa terapkan untuk pembelajaran Darin, sungguh pakek komplit.

Bagi yang masih bingung, bagaimana ya....? cara mendaftar pelatihan SAGUSABLOG, bisa simak video ini:

0 comments:

Post a Comment